Paradise, Surga ala Biyan

Kalau ada satu desainer yang menjadi favorit saya di tanah air, itu adalah Biyan. Kenapa? alasannya sederhana. Biyan tidak pernah membuat saya bosan. Dia selalu berhasil membuat saya jatuh cinta, entah pada rancangannya, dekorasi panggungnya, maupun attitude-nya. Buat saya, Biyan adalah idola.

Entah sejak kapan saya jatuh hati pada Biyan. Mungkin saat saya terbius majalah Bazaar yang memuat koleksi-koleksinya. Atau mungkin karena terlalu terkesan melihat pertunjukkannya, saat saya pertama kali diundang untuk datang. Sudahlah, tidak perlu terlalu jauh saya bercerita. Biyan will always be Biyan. The Designer that gave me inspirations to write from the heart, just like his design. Pure, beautiful & elegant.

Dan di bawah ini adalah tulisan yang saya buat untuk liputan koleksi terbarunya, Biyan Gold.

Dua puluh lima tahun berkarya di dunia fashion, tidak membuat Biyan Wanaatmadja jenuh. Malah semangatnya semakin membuncah. Dia ingin terus mendedikasikan karyanya bagi Indonesia.

Rasa syukur yang dirasakan desainer lulusan London College of Fashion ini dihadirkannya dalam bentuk sebuah pergelaran tunggal yang bertajuk “Paradise”. Perayaan 25 tahun kiprahnya di bidang mode itu telah membawanya ke suatu titik kompilasi perjalanan, pertumbuhan dan pencapaian kreatif Biyan. Karenanya, pergelaran yang dihelat di Ballroom Hotel Dharmawangsa, beberapa waktu lalu, memiliki makna tersendiri bagi Biyan. Continue reading